Cara Cek Windows 32 Bit atau 64 Bit dengan Mudah

Cara Cek Windows 32 Bit - Sebuah cara cek yang sangat mudah dilakukan oleh setiap orang dalam melakukan transaksi pengecekan sesuatu melalui internet, sms, ataupun bisa melalui apa saja cara ceknya. Dan informasi berikut ini kami berikan bagaimana cara cek windows 32 bit secara mudah.


Dengan artikel satu ini yang telah kami tulis, diharapkan dapat membantu para pembaca blog ini semua dan juga kami sangat berharap dapat bermanfaat bagi kalian semua. Bukan hanya itu, kami menyediakan informasi tentang cara cek satu ini dengan sukarela dan kami juga memperoleh dari beberapa sumber.

Sumber kami yang paling utama yakni pada blog blog cara cek di internet yang membeberkan tentang Cara Cek Windows 32 Bit dan juga berbagai macam cara cek lainnya. Selain itu, Google juga akan selalu menjadi sumber referensi kami dalam menulis artikel di blog ini. Kamu dapat melakukan Cek W!indows 32 Bit dengan beberapa langkah mudah dan atau dengan mengunjungi link url http://www.caracekinternet.com/2015/09/cara-cek-windows-32-bit-atau-64-bit.html sobat akan langsung menemukan informasinya.

Dan semua cara dari cara termudah hingga cara tersulit pun kami berikan khusus buat kamu kamu semua yang mungkin sedang mencari informasi tentang Cara Cek Windows 32 bit dengan mudah. Untuk itu, perlu juga kalian pantau dan simak artikel lainnya yang terkait di blog ini untuk sekedar menambah wawasanmu. Langsung saja, berikut ini kami berikan caranya:

Cara Cek Windows 32 bit


Sebelum dan atau mungkin jika kamu hendak melakukan upgrade atau mungkin merakit sebuah komputer, perlu dipastikan dulu Sistem Windows yg dipakai di komputer tsb. Nah , sebagai contoh. Jika kamu ingin mengupgrade RAM atau menambah RAM komputer kamu, maka sebelumnya kamu harus tau sistem windows berapa bit yang ada di komputer kamu.

Disisi lain, sebelum kamu install game atau mungkin suatu program, diperlukan juga untuk mengetahui versi bit Windows kamu. Yang paling berefek banyak, yakni saat kamu mendownload Driver Komputer kamu. Driver Komputer Windows 32 Bit tentu akan sangat berbeda dengan Driver Windows 64 bit. Nah, bagi kamu yang belum tau bagaimana cara untuk mengetahui windows 32 bit atau 64 bit, berikut kami berikan caranya:


1. Komputer Windows 8 

Jika kamu pengguna Windows 8 / Windows 8.1, caranya adalah: Pilih menu 'Power User'. Lalu klik key ? Win + X untuk mengakses menu, selanjutnya tekan menu 'System'. Temukanlah 'System Type', yang berada di bawah 'System'. Selanjutnya ada keterangan, sistem Windows 32 bit atau yang 64 bit yang digunakan komputer kamu.

2. Windows 7 dan Windows Vista 

Nah, jika kamu menggunakan Windows 7 atau Windows Vista, maka caranya sedikit berbeda yaitu: Pilih menu 'Start', selanjutnya klik kanan. Tekan menu 'Properties' untuk mengakses 'System Information'. Selanjutnya kamu akan tau Windows 32bit atau 64bit. Sebagai informasi, kamu bisa memakai Windows 32bit di komputer ber-prosesor 64 bit.

3. Windows XP 

Berbeda lagi jika kamu menggunakan Windows XP versi lama, caranya adalah: Klik menu 'Start', kemudian klik kanan tombol 'My Computer' - 'Properties'. klik tab 'General' serta Cek daftar yang terdapat di menu 'System'. Jika mungkin memakai Windows 64bit, akan tertulis 'Windows XP Professional/Home Edition x64'. Dan jika hanya ada keterangan 'Windows XP Professional/Home', maka komputer kamu memakai Windows 32bit. Cara lain bisa juga memakai menu 'Run' dan selanjutnya ketikkan 'winmsd.exe' kemudian tekan Enter. Klik menu 'System Summary' di box samping kiri. Di kotak samping kanan, temukan 'Processor'. Kalau tertera processor x86, itu artinya 32bit dan bila IA-64 ataupun AMD-64, itu artinya 64bit .

Mungkin cukup itu saja artikel yang mungkin kami berikan perihal Cara Cek Windows 32 Bit. Dan kurang lebihnya kami segenap crew blog www.caracekinternet.com mohon maaf kepada pembaca apabila ada kesalahan cara atau apa saja. Dan kami juga tak lupa merekomendasikan untuk membaca artikel lainnya di blog ini. :)

Terkait:

  1. Cara Daftar Camfrog
  2. Cara Daftar Haji Reguler 
  3. Cara Daftar Instagram
  4. Cara Daftar Driver Grabbike
  5. Cara Daftar Gojek Jakarta
  6. Cara Daftar Google Adsense
  7. 2 Cara Daftar Email
  8. Cara Daftar Internet Banking BCA
  9. Cara Daftar Paket Internet 3